Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Peduli Lombok, SMA Muga Serahkan Bantuan

YOGYAKARTA — Gempa Lombok merupakan musibah nasional, yang dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Gempa yang terjadi pada tanggal 29 Juli 2018 itu telah meluluhlantakkan sebagian pulau Lombok. Dan, hal ini mengundang keprihatinan bagi seluruh rakyat Indonesia. Tak terkecuali mengundang rasa simpati dan empati civitas akademika SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Keinginan untuk saling berempati ini ditunjukkan oleh semangat penggalangan dana yang dilakukan siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Tidak hanya yang terlibat dalam organisasi IPM saja, ternyata banyak siswa peduli dalam penggalangan dana yang dikoordinasikan oleh kelasnya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Morisco dan teman-temannya sesama siswa kelas XII IPA 1 ini. Mereka rela berjualan nasi dan snack pada saat istirahat untuk penggalangan dana. Setelah dana terkumpul, kemudia  diserahkan oleh IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Pengumpulan dana ini juga melibatkan guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Semua guru sangat berempati terhadap gempa Lombok ini. Alhasil, dana pun terkumpul banyak. Jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp 9.813.500,00 yang kemudian diserahkan Syarif Hidayat, MA selaku pembina IPM Ranting SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta kepada Lazismu PDM Kota Yogyakarta.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang ada di Lombok,” kata Syarif Hidayat, MA, Jum’at (24/8/2018).

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here