Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

IJAIN UAD Yogyakarta Gelar SAIN 2018

Photo Bersama dengan seluruh peserta dan keynote speakers serta tamu undangan

YOGYAKARTA — International Symposium on Advanced Intelligent Informatics (SAIN) 2018 diadakan pada 29-30 Agustus 2018 di Yogyakarta.

Acara yang diadakan oleh International Journal of Advances in Intelligent Informatics (IJAIN) ini diikuti peserta dari Jepang, Vietnam, Bangladesh, Ukraina, dan Indonesia.

Prof. Dr. Sarbiran memberikan sambutan pada pembukaan SAIN 2018

SAIN 2018 ini merupakan acara simposium internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakata dan telah terdaftar sebagai konferensi Institute of Electrical and Electronic Engineers (IEEE) dengan mengusung tema “Revolutionize Intelligent Informatics Spectrum for Humanity”. Secara spesifik, SAIN 2018 mencakup seluruh bidang intelligent informatics yang meliputi: machine learning & soft computing, data mining & big data analytics, computer vision & pattern recognition, dan automated reasoning.

Acara itu dibuka Professor Riyanarto Sarno selaku General Chair SAIN 2018, dilanjutkan oleh Assistant Professor Ajie Prasetya Wibawa selaku TPC Chair SAIN 2018 dan Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) diwakili oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan

Urusan Internasional Prof. Dr. Sarbiran serta Kepala Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Universitas Ahmad Dahlan (LPPI UAD) Associate Professor Tole Sutikno.

Sambutan dari Ketua LPPI UAD, Assoc. Prof. Tole Sutikno pada pembukaan SAIN 2018

Kali ini, SAIN 2018 turut mengundang empat orang keynote speaker dari 4 negara,  yakni: Associate Professor Huynh Thi Tanh Binh (Vietnam), Assistant Professor Rafał Dreżewski (Polandia), Professor Mustafa Mat Deris (Malaysia), dan Professor Riyanarto Sarno (Indonesia).

Photo Bersama dengan seluruh peserta dan keynote speakers serta tamu undangan

Adapun Assoc. Prof. Huyn Thi Tanh Binh dari Hanoi University of Science Technology (HUST) Vietnam menyampaikan speech pada sesi pertama dengan judul “Evolutionary Multitasking – A New Paradigm”. Selanjutnya pada sesi kedua, Prof. Mustafa Mat Deris dari Universiti Tun Huseinn Onn Malaysia, menyampaikan speech terkait “Data Reduction Using Rough Set Theory and Conditional Entropy: Case Study on Software Testing” dan dilanjutkan pada sesi ke tiga oleh Assist. Professor Rafał Dreżewski dari AGH University of Science and Technology Polandia dengan judul “Agent-Based Modeling and Simulation of Speciation and Ecosystem Diversity”.

Assoc. Prof. Huynh Thi Tanh Binh menyampaikan speech sesi pertama pada SAIN 2018

Prof. Mustafa Mat Deris memberikan speech pada sesi kedua SAIN 2018

Sesi terakhir ditutup Prof. Riyanarto Sarno dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang memaparkan “A Survey of Graph-based Algorithms for Discovering Business Process Models”.

Assist. Prof. Rafał Dreżewski memberikan speech pada sesi ketiga SAIN 2018

SAIN 2018 berhasil menarik perhatian, dengan mengundang beberapa penulis dari berbagai kalangan, dari alkademisi maupun profesional, yang secara khusus berada pada cakupan penelitian bidang intelligent informatics.

Terdapat total 68 peserta telah mengirimkan paper pada simposium kali ini. Namun hanya 45 paper yang berhasil diterima.

Prof. Riyanarto Sarno memberikan speech pada sesi keempat SAIN 2018

Photo Bersama Committee dan Keynote Speakers.

Antusiasme dan semangat peserta dalam mengikuti simposium ini terlihat dari diskusi yang terjadi pada saat sesi presentasi paralel berlangsung. Sesi presentasi yang dimulai pukul 13.00 WIB berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Suasana presentasi parallel oleh peserta SAIN 2018

Selepas gala dinner, seluruh peserta diundang untuk acara penutupan disertai dengan pengumuman paper terbaik dan undangan untuk mengikuti acara SAIN pada tahun 2019.

SAIN 2019 akan diselenggarakan pada 3-4 September 2019 di Osaka, Jepang.

Suasana diskusi dan tanya jawab pada sesi parallel SAIN 2018.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here