MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

LazisMu Wajo Bantu Korban Kebakaran dan Bayi Kembar Empat

WAJO — Pada 18 Agustus 2018 lalu, LazisMu Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, bantu korban kebakaran dan bayi kembar empat. “LazisMu Kabupaten Wajo senantiasa siap siaga dalam pemberian bantuan kepada warga yang membutuhkan,” kata DR H Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, Bupati Wajo terpilih periode 2019-2024, didampingi Kades Pajalele, Kecamatan Tanasitolo.

Disebutkan Sulaeman Nyampa, S.Fil.I, koordinator LazisMu Wajo, lima rumah warga di Desa Pajalele, Tanasitolo, rata dengan tanah. “Dan, tiga rumah yang terbakar itu, rusak berat,” tandas Sulaeman Nyampa, hari ini.

Koord. LazisMu Wajo menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran

Dikatakan Sulaeman Nyampa, salah satu bagian dari kehadiran LazisMu adalah mengurangi beban masyarakat. “Dan ini adalah panggilan nurani kami dan juga sebagai tanggung jawab kami untuk memberi semangat masyarakat di saat situasi dalam keadaan kesusahan,” kata Sulaeman Nyampa.

Diharapkan, kehadiran LazisMu mampu membuat mereka tersenyum. Terlebih lagi, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah bersama LazisMu Wajo memperlihatkan rasa simpatinya kepada orangtua bayi kembar empat anak dari pasangan Azis dan Ny Hartina, yang dirawat di Ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RSU Lamaddukelleng Sengkang.

Saat ini orang tua bayi kembar empat telah kembali ke rumahnya di Desa Benteng Lompoe kecamatan Sabbangparu kabupaten Wajo sulawesi Selatan.

Bayi kembar empat yang semuanya perempuan rata-rata 1 kg mendapat bantuan uang tunai dan perlengkapan bayi, meski sudah meninggal pada akhir Agustus 2018 dan awal September 2018 lalu.

Seperti dikatakan Zia Ul Haq dari Pemuda Muhammadiyah Daerah Wajo, pihaknya turut menggembirakan orang tua bayi kembar empat. “Kami turut meringankan bebannya sebagai sesama anak bangsa dan hal itu merupakan kewajiban kita untuk membantu sesama,” tandas Zia Ul Haq. (Abustan)

LazisMu, PM, NA Wajo menyerahkan bantuan kepada orang tua bayi kembar empat

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here