Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 23, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tim Robotik SMP Muhammadiyah Depok Raih Juara

YOGYAKARTA — Warga Muhammadiyah di Sleman pada khususnya dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya, mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan tim platinum robotik SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman, yang berhasil meraih juara 3 kategori “Time Rush” pada lomba tingkat internasional di IIUM Robotic Competition 2018 pada 8-9 September 2018 di Selangor, Malaysia.

IIUM Robotic Competition adalah kompetisi robotika Internasional yang cukup bergengsi di Asia, dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa di berbagai negara.

Tim platinum robitik SMP Muhammadiyah 3 Depok atau yang lebih dikenal dengan Mugadeta, kali ini didukung 13 orang.

Mereka didampingi Wachid Effendi, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Depok, beserta pak Arif dan pak Ari Gunawan selaku pelatih ekstra kurikuler robitik.

“Semoga tim robotik juga dapat meraih juara kategori lainnya,” kata Wachid Effendi, Ahad (9/9/2018).

Warga Muhammadiyah DIY selayaknya ikut bangga atas prestasi yang diraih oleh pelajar di Sleman, yang membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

Sebelumnya, tim platinum robitik SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman, pernah meraih prestasi di Jepang berupa 1 medali perak dan 4 perunggu di Osaka Robotic Games 2017.

Selain itu, juga meraih 2 medali perak dan 2 perunggu di ajang Thailand Robotic Competition 2018 pada bulan Februari 2018 lalu. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here