News

News

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius

Wabup Sleman Tanam Raya Padi Unggul

SLEMAN – Wakil Bupati Sleman, Dra Hj Sri Muslimatun, M.Kes bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir, M.Si, dan Drs M Afnan Hadikusumo (Anggota DPD RI Dapil DIY) serta Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah Dr Nurul Yamin, MSi, lakukan tanam raya padi unggul Jamaah Tani Muhammadiyah (Jatam) PDM Sleman di Bulak Mergan, Sendangmulyo, Minggir, Sleman, Senin (10/9/2018).

Kegiatan tanam raya padi unggulan ini, diharapkan Wabup Sleman mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Khususnya yang tergabung dalam jamaah tani Muhammadiyah Sleman,” kata Sri Muslimatun, yang berharap ke depan mampu mendorong produtivitas masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, mengucapkan terimakasih kepada Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Sleman membuka diri untuk pelaksanaan kegiatan serupa di masa yang akan datang,” kata Sri Muslimatun, usai melakukan tanam padi.

Dalam kesempatan itu, Sri Muslimatun menyampaikan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor unggulan di wilayah Kabupaten Sleman.

Pada tahun 2017, Kabupaten Sleman masih mengalami surplus beras sebesar 101.277.92 ton.

Upaya-upaya guna mendukung peningkatan produktivitas lahan terus dilakukan dengan pemberdayaan petani. “Melalui penguatan kelembagaan dan usahanya, peningkatan kemampuan petani melalui pelatihan, kursus, magang dan sekolah lapang,” papar Sri Muslimatun.

Melalui berbagai penguatan kapasitas petani ini, Wabup Sleman berharap dapat membantu para petani untuk lebih mampu dalam mengelola lahan pertanian secara lebih optimal.

“Saya juga berpesan agar para petani dapat jeli dalam membaca kebutuhan pasar, misalnya saat ini masyarakat lebih senang degan gaya hidup sehat sehingga lebih memprioritaskan penggunaan bahan pangan organik,” kata Sri Muslimatun.

Tidak hanya melakukan tanam padi unggulan, dalam kegiatan itu petani  melakukan dialog bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah, MPM PP Muhammadiyah dan Afnan Hadikusumo, didampingi Pemerintah Kabupaten Sleman dalam hal ini Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman.

Selain itu, siswa Sekolah Dasar diikutsertakan dalam kegiatan menanam padi di sawah. “Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak dalam bidang pertanian,” ungkap Sri Muslimatun. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here