News

News

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024

Lagu Sang Surya Menggema di SURGA

YOGYAKARTA — Ahad, 13 Mei 2018, bertempat di Graha Santri STIKES SURGA (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Global),  Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Asysyifa STIKES SURGA resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang ikatan mahasiswa Muhammadiyah Djazman Al Kindi kota Yogyakarta.

Prosesi tersebut menandai sejarah lahirnya IMM di STIKES SURGA, sebuah kampus swasta yang beralamat Potorono, Banguntapan, Bantul.

Acara yang dimulai pukul 4 sore tersebut berlangsung khidmat dan gembira. Norman Nur Alafatul Akhda selaku ketua umum yang baru dilantik, merasa bangga dan terharu ketika Mars IMM dan Mars Muhammadiyah bergema di STIKES SURGA untuk pertama kalinya.

Pasalnya, beridirinya IMM di STIKES SURGA sudah diperjuangkan lebih dari 2 tahun. Dalam sambutannya, Norman mengajak pimpinan yang lain untuk loyal dan mencintai IMM. Norman juga menuturkan, “ Trikompetensi IMM, yaitu Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas sejalan dengan visi STIKES Surya Global yang  berkomitmen menghasilkan lulusan yang Agamis, Humanis, dan Kompeten.”

Berdirinya PK IMM Asysyifa merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari DAD gabungan dari berbagai kampus swasta yang telah diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah istimewa Yogyakarta pada 15 April 2019 kemarin.

Setelah STIKES SURGA, agenda pendirian IMM selanjutnya adalah di STAIMS (Sekolah Tinggi Agama Islam Masjid Syuhada), UPY (Universitas PGRI), dan UAA (Universitas Alma Ata).

Akbar selaku ketua DPD IMM DIY Bidang Organisasi menuturkan, jika di Bantul sudah ada 3 komisariat, maka akan segera didirikan IMM cabang Bantul. Upaya pengembangan IMM tersebut terus digelorakan oleh DPD IMM DIY  yang pelaksanaanya dimotori  oleh lembaga LPCK (Lembaga Pengembangan Cabang dan Komisariat.

“Insya Allah bulan Juli 2018 sudah bisa terbentuk IMM Cabang bantul,” tandas Akbar .

Setelah memandu membacakan ikrar, Repa Sepnita selaku ketua umum PC IMM Djazman AL Kindi mengucapkan selamat datang di keluarga besar IMM dan Persyarikatan Muhammadiyah. Dalam sambutannya, Repa berpesan,”memimpin itu adalah sebuah seni, ibarat kita melukis diatas kanvas, maka akan ada macam-macam hasil hasil dari itu.

Ada yang menganggap coretan, ada pula yang menganggap sebagai karya. Kalo nanti dalam kepemimpinan banyak sekali kritik dan saran, jangan khawatir. Tugas kita adalah mewarnai kanvas itu, warnai dengan lebih banyak lagi, sehingga terwakilkan apa yang orang-orang inginkan. Kalo masih juga dianggap tidak berharga, ketahuilah, jiwa seni hanya ada pada orang yang berhasil melupakan ego”

Adapun struktur PK IMM Asysyifa STIKES SURGA periode 2018-2019 adalah sebagai berikut:

  • Ketua Umum : Norman Nur Alafatul Akhda
  • Ketua Bidang Organisasi : Dianti Aslami
  • Ketua Bidang Kader : Ismi Choirunisa
  • Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman : Siti Soidah
  • Sekretaris Umum : Rizka Happy Retno Palupi
  • Sekretaris Bidang Organisasi : Alifiyah
  • Sekretaris Bidang Kader : Drviana Annisa Ep
  • Sekretaris Bidang Tabligh Dan Kajian Keislaman : Puja Mustika
  • Bendahara Umum : Widiya Salina
  • Anggota Bidang Organisasi : Qurotul Aini, Septiani, Nurlaila Sari Rumra
  • Anggota Bidang Kader : Wiwik Widia Astuti, Hanifah, Nurul Sufi
  • Anggota Bidang Tabligh Dan Kajian Keislaman : Ayun Pertiwi, Laela Fitriani, Zidni Husniyah (Wildan)

Pengirim:
Nama : Imam Wildan Muttaqin
No. WA : 0857-2587-5099
Alamat : Kotagede
Aktif di DPD IMM DIY sebagi Bendahara

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here