Medali Emas Diperoleh Mahasiswa PSTE FTI UAD diajang IYIA 2018, Sanur-Bali

BALI — Penghargaan terbaik kembali berupa Medali Emas yang diperoleh tim Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (PSTE FTI UAD) diajang The 5th International Youth Inoventor Award (IYIA) 19-20 September 2018 di Sanur-Bali dan merupakan kontribusi prestasi mahasiswa dibidang karya cipta teknologi.

Delagasi tim yang beranggotakan Jihad Rahmawan, Tofik Nurochmah, M. Kamaludin berhasil mempresentasikan karyanya berjudul Agrimon (Agriculture Monitoring) dikancah Internasional dan bersaing ketat dengan beberapa delegasi dari negara bagian Asia- Eropa yang terdiri dari Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Turki, Rusia, China, Japan, Polandia, India, Thailand, Hongkong, Jordan, Filiphina, Vietnam, dan Taiwan.

Tim PSTE FTI UAD yang telah dibimbing Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D., menjelaskan “bahwa karya cipta tersebut merupakan hasil dari proses pembelajaran dan penelitian kolaborasi antara dosen dan mahasiswa.

Kegiatan 5th IYIA 2018 yang merupakan event tahunan juga merupakan ajang berkumpulnya para inovator-inovator muda baik bidang teknologi, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.