Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Petugas SSDP SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta Beri Himbauan Kamtibmas

YOGYAKARTA  — Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta, Rini Diah Herawati, mengapresiasi adanya SSDP. “Sehingga siswa bisa lebih tertib dan menaati peraturan,” kata Rini Diah Herawati, yang berharap para siswa bisa fokus untuk belajar.

Hal itu disampaikan Kepala SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta di depan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunungketur Aiptu Sunedi dan Brigadir Didik dalam melaksanakan sambang dan koordinasi tentang program SSDP, Senin (15/10/2018) pagi, didampingi Ariswan, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta, menyampaikan tentang program SSDP.

Disampaikan Aiptu Sunedi, SSDP (Satu Sekolah Dua Polisi) merupakan program Kepolisian RI dalam turut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Selain itu, Aiptu Sunedi juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para siswa agar mendukung dan berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Ditambahkan Brigadir Didik, Babinkamtibmas lakukan sambang ke sekolah ini juga untuk mencegah kenakalan remaja.

Aiptu Sunedi menambahkan, pihaknya juga terus melakukan pemantauan di lapangan guna mencegah kemungkinan siswa terlibat dengan tindakan kriminal. “Baik menjadi pelaku maupun korban,” tandas Aiptu Sunedi. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here