News

News

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Melawan Korsel di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Sebesar Rp. 55.000.000 Dana Bencana Madrasah Mu’allimaat Diserahkan ke Lazismu DIY

YOGYAKARTA — Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menyalurkan Bantuan Bencana Lombok-NTB dan Bencana Palu Sulawesi Tengah sebesar Rp. 55.000.000 (lima puluh lima juta rupiah)  Melalui Lazismu DIY. Penyaluran tersebut dilakukan di halaman gedung Madrasah Mu’allimaat Rabu, 24/10/2018.

Menurut Elfira Rahma Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Mu’allimaat, dana bencana tersebut berasal dari hasil penggalangan di murid Mu’allimaat, guru-guru Mu’allimaat dan masyarakat umum.

Elfira menjelaskan, bahwa penggalangan tersebut dikoordinatori oleh IPM dan hanya dilakukan satu hari yaitu pada Kamis, 4/10/2018. “penggalangan hanya sehari, itu dilakukan di madrasah sendiri yaitu murid-murid, ustadzah dan juga ke masyarakat, yaitu di titik-titik lampu merah”. Jelas Elfira.

“Dari dana Rp. 55.000.000 tersebut, sebesar Rp. 10.000.000 nya untuk bencana di Lombok, karena memang sudah dilakukan pengalangan terlebih dahulu”. Imbuh EIfira.

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Cahyono S.Ag selaku ketua dari lazismu DIY. Cahyono  menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa untuk siswi-siswi yang luar biasa. Atas nama Lazismu siap menerima dan melanjutkan serta menyalurkan sampai ke daerah bencana pertama di Lombok dan Palu Sulteng.

“Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk para korban di Lombok dan Sulteng, Semoga menjadi amal sholehah dari kader-kader militansi Muhammadiyah.” Ungkap Cahyono.

Cahyono juga menambahkan bahwa Lazismu DIY bekerjasama dengan MDMC (Muhammadiyah Disaster Menegement Center) DIY telah memproses 100 Hunian sementara untuk warga terdampak di Lombok. Selain itu, sampai bulan bulan November terus mengirimkan relawan psikososial dan direncanakan akan membangun TKA ABA di Lombok.


Sumber: http://www.lazismudiy.or.id/sebesar-rp-55-000-000-dana-bencana-madrasah-muallimaat-diserahkan-ke-lazismu-diy/

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here