Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

Smart Camp SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta

YOGYAKARTA — Sebanyak 29 siswa kelas 7 F Information and Communication Technology (ICT) SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta mengikuti “smart camp” yang berlangsung di Guest House “Widya Loka”,  Wediombo, Gunungkidul, 26-28 Oktober 2018.

Kegiatan bertemakan “smart camp menciptakan generasi yang smart, disiplin, saleh, kreatif dan inovatif” diawali dengan  pembukaan bersama pendamping, Jum’at (26/10/2018).

Seperti dijelaskan Supriyadi, S.Pd, M.Si, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, kegiatan smart camp ini baru diadakan kali pertama. “Harapannya, nanti bisa diikuti kelas lainnya,” kata Supriyadi.

Sementara itu, pada Sabtu (27/10/2018), Sugiyana, M.Pd selaku pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta  yang hadir memberikan materi, menyambut baik kegiatan smart camp itu.

Dan pada Ahad (28/10/2018), dari hasil evaluasi, siswa merasa nyaman dan senang dalam memperoleh ilmu. “Khususnya pengembangan berbasis IT dan berharap kegiatan ini bisa rutin,” terang Supriyadi lagi, yang berharap kegiatan ini bisa berdampak positif dan ilmu yang diperoleh berkah.

Kesusksesan kegiatan smart camp tidak lepas dari doa dan support guru dan karyawan serta wali murid SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Seluruh pendidik dan tenaga kependidikan telah memandu, membimbing dan mengasuh para siswa dengan 3 A (asah, asih, asuh).

“Sehingga out put sekolah kita sangat cukup menggembirakan,” kata Supriyadi.
Dan, animo masyarakat — terutama orang tua yang putra-putrinya memasuki usia sekolah menengah (SMP) — sangat besar untuk mendapat kesempatan bersekolah di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Hal ini cukup menggembirakan sehingga target kebutuhan jumlah siswa telah terpenuhi.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here