Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SMP MUHA Yogyakarta Gelar Upacara Milad ke-106 Muhammadiyah

YOGYAKARTA — Upacara memperingati milad Muhammadiyah ke-106 dilaksanakan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Senin (19/11/2018).

Pada kesempatan itu, pembina upacara — yang juga Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta — Supriyadi, S.Pd, M.Si, mengatakan, peran besar kemanusiaan yang telah ditunaikan Muhammadiyah dilandasi oleh spirit Islam sebagai rahmatan lil ‘alamiin.

“Bagi Muhammadiyah, spirit ini bukan disuarakan, tetapi justru dipraktikkan dalam kehidupan nyata,” kata Supriyadi.

Tema milad ke-106 Muhammadiyah kali ini, seperti disampaikan Supriyadi, adalah ta’awun untuk negeri. “Itu adalah salah satu bentuk penunaian spirit Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin dalam bingkai kemanusiaan universal,” papar Supriyadi. Pada kesempatan itu, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta mengimbau agar warga persyarikatan Muhammadiyah — wa bil khusus warga di amal usaha Muhammadiyah — untuk terus menggiatkan kegiatan-kegiatan sosial berupa pengumpulan dana untuk meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah bencana alam.

“Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar Muhammadiyah tetap selalu istiqamah dalam menjalankan misi dakwah dan tajdidnya,” kata Supriyadi.

Bagi Supriyadi, Muhammadiyah juga dapat terus menjadi tenda besar bagi semua dan selalu hadir di tengah-tengah kehidupan umat  “Yaitu dengan memberi kemanfaatan dan menebarkan rahmat agar kehidupan manusia, khususnya bangsa Indonesia, mencapai kemajuan,” pungkas Supriyadi. (Jujuk)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here