KUBI UAD sebagai Pusat Kegiatan Kewirausahaan

0
97

YOGYAKARTA — Menindaklanjuti penerimaan hibah Erasmus+ dan realisasi dari proyek GITA (Growing  Indonesia a Triangular Approach), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta meresmikan Kantor Urusan Bisnis dan Inovasi (KUBI) di Kampus 2 Jl Pramuka no. 42, Yogyakarta, Selasa (27/11/2018), dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr H Yunahar Ilyas, Lc, MAg dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Hari Suasana mewakili Walikota Yogyakarta. Dan, kantor ini merupakan Growth Hub UAD.

Seperti disampaikan Ida Puspita, MA.Res, Koordinator Program Hibah Erasmus+ UAD, yang juga Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), setahun setelah proyek dimulai, Growth Hub pertama dibuka UAD Yogyakarta. “Dan itu jauh lebih cepat dari jadwal,” terang Ida Puspita.

Pembukaan Growth Hub pertama itu, jauh sebelum jadwal, mencerminkan komitmen yang luar biasa dari UAD Yogyakarta.

Pada tahun 2020 proyek konsorsium yang dipimpin Gloucestershire University akan membuat tujuh Growth Hub di seluruh Indonesia dan asosiasi industri nasional, yang akan menyediakan jaringan dan peluang pelatihan untuk berbagai kelompok pemangku kepentingan.