MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Guru MTs Muhammadiyah Sengkang Kini Berkemajuan

SENGKANG — Selangkah lebih maju. Itulah kalimat yang cocok bagi MTs Muhammadiyah Sengkang. Selama dua hari pada 27-28 November 2018 adakan pelatihan pembelajaran berbasis teknologi.

Kegiatan yang diikuti 15 orang guru dan bekerjasama dengan lembaga Mathematics Education Center dibuka oleh Kepala MTs Muhammadiyah Sengkang, Wajo, Abustan, S.Sos.

Di era modern ini, seperti disampaikan Abustan, S.Sos, harus mengikuti perkembangan zaman.

“Apabila madrasah ini hanya jadi penonton dalam melihat perkembangan teknologi yang dari hari ke hari semakin meningkat, maka madrasah ini akan tertinggal jauh beberapa langkah dari sekolah lainnya,” kata Abustan.

Selain itu, alumnus Program Akta IV Universitas Muhammadiyah Pare-pare, juga memberikan motivasi kepada guru-guru yang hadir. “Gunakan waktu sebaik-baiknya dalam memberikan pembelajaran berbasis Android kepada peserta didik,” kata Abustan, S.Sos.

Menurut Abustan, di era berbasis teknologi ini dan dengan menggunakan Android, guru dapat melakukan penilaian harian, penilaian tengah semester dan penilaian akhir semester.

Dipandu Kiki Hendra, S.Pd, M.Pd, Direktur Lembaga Mathematics Education Center, kegiatan itu juga mengulas manfaat teknologi dalam proses pembelajaran, baik oleh guru maupun siswa.

Manfaat usai pelatihan diharapkan meningkatkan skill sumber daya manusia dengan pemanfaatan media online.

“Metode belajar yang baru dapat mengefisienkan dan waktu dan tenaga dalam memberikan materi dan evaluasi kepada siswa,” kata Kiki Hendra.

Selain itu, siswa lebih mudah belajar dan dapat mengetahui nilai secara realtime serta mengembangkan kemampuan dalam mengelola pelajaran dengan menggunakan Android.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here