UAD Tuan Rumah Cabor Catur POMDA DIY Tahun 2018

0
25

YOGYAKARTA — Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018 dengan tema “junjung sportifitas, berprestasi untuk negeri” dibuka oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Prof Dr Djoko Pekik Irianto, M.Kes, AIFO, di GOR Ki Bagoes Hadikusumo Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan ini dihelat oleh salah satu badan fungsional KONI DIY: Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) DIY. Dan, menjadi salah satu bentuk persiapan menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2019, selain juga event-event kejuaraan olahraga di tingkat nasional maupun internasional lainnya.

Adapun untuk cabang olahraga (cabor) catur diadakan di Kampus 4 UAD, Jl Ringroad Selatan, Kragilan, Tamanan, Bantul, pada Senin (3/12/2018), yang diikuti 43 orang: 30 putra san 13 putri dari 16 Perguruan Tinggi di Yogyakarta: UGM, UNY, UIN Sunan Kalijaga, UII, UAD, UTY, IST Akprind, STTNAS, UKRIM, STIEKES Bethesda Yakkum, AKAKOM, Akper Notokusumo, Politeknik LPP, UMBY, STIE YKPN dan AA YKPN.