Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Resepsi Milad Satu Abad Mu’allimin Mu’allimaat Dihadiri Presiden Joko Widodo

YOGYAKARTA — Presiden RI, Joko Widodo, diagendakan akan hadir dalam acara resepsi milad “Satu Abad Mu’allimin Mu’allimaat”, Kamis (6/12/18).

Acara yang dipusatkan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta tersebut juga akan dihadiri oleh Menteri Kabinet Indonesia Kerja.

Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, H Aly Aulia, Lc, M.Hum, mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi akan menjadi momen sejarah  penting bagi Mu’allimin. “Karena di masa pemerintahan Presiden Soekarno, madrasah tertua di Indonesia ini juga pernah dikunjungi oleh beberapa tokoh nasional, seperti Moh. Hatta dan Sri Sultan Hamengku Buwono IX,” terang H Aly Aulia.

Terkait isu-isu yang berkembang di tahun politik saat ini, Aly menepis anggapan yang berkembang di luar bahwa kehadiran Presiden Jokowi dikait-kaitkan dengan kegiatan kampanye Capres nomor urut 01.

“Dalam konteks ini, pak Jokowi kita posisikan sebagai presiden, bukan sebagai calon presiden,” tandas H Aly Aulia

Bagi H Aly Aulia, ini yang harus sama-sama kita pahami bahwa kehadiran presiden di Mu’allimin lebih kepada sebagai wujud apresiasi seorang kepala negara dan kepala pemerintahan  kepada dua madrasah Muhammadiyah, yakni Mu’allimin dan Mu’allimaat, yang telah berhasil melewati rentang masa satu abadnya dan masih tetap eksis berkiprah dalam mengemban misi pendidikan dan kemanusiaan.

“Kami berharap, kehadiran bapak presiden ini, ke depannya akan dapat berkontribusi secara positif bagi pengembangan Mu’allimin dan Mu’allimaat dalam memasuki dan menapaki abad keduanya,” tandas H Aly Aulia, Senin (3/12/2018).

Selain akan diikuti oleh segenap guru, karyawan, siswa, dan alumni kedua madrasah, panitia juga mengundang para tokoh Muhammadiyah, pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, serta walikota dan bupati  se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here