Bimawa dan KUI UAD Yogyakarta Gelar International Camp di Kulon Progo

YOGYAKARTA — Dalam rangka membentuk karakter mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, sekaligus menambah wawasan dan memperluas jaringan internasional, Biro Mahasiswa dan Alumni (Bimawa) bekerjasama dengan Kantor Urusan Internasional (KUI) serta jaringan KUI di Perguruan Tinggi lainnya di DIY, adakan International Camp pada 15-16 Desember 2018 di Sermo Ground Camp, Desa Wisata Sermo Lor, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo.

Pelepasan peserta International Camp dilakukan Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum, didampingi Dr Dedi Pramono, M.Hum (Kepala Biro Mahasiswa dan Alumni) dan Danang Sukantar, M.Pd (Kabid Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni) di Kampus 1 UAD Jl Kapas Yogyakarta, Sabtu (15/12/2018).

“Alhamdulillah, program yang pertama digagas Bimawa dengan menggaet KUI ini semoga bisa terlaksana dengan baik,” kata Kasiyarno di depan 66 orang peserta dari 15 negara termasuk Indonesia, meliputi 47 mahasiswa UAD dan 19 mahasiswa asing.

Rektor UAD berharap, semoga kegiatan itu bermanfaat untuk membentuk karakter mahasiswa, menambah wawasan dan memperluas jaringan internasional. “Jangan khawatir, usai mengikuti kegiatan itu akan menerima sertifikat berstandar international,” tandas Kasiyarno.

Kegiatan yang didampingi Wakil Rektor III Dr Abdul Fadlil, MT, Danang Sukantar, M.Pd (Kabid Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni) dan Unggul HN Utomo, MSi (Dosen Psikologi UAD) untuk bekal dan pengalaman mahasiswa UAD yang dipersiapkan menjadi mahasiswa yang memiliki wawasan global.