News

News

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius

IMM BPP UAD Jalin Ukhuwah Islamiyah Melalui Malam Ta’aruf

YOGYAKARTA — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Badan Pengurus Pusat (BPP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta periode 2018/2019 adakan malam ta’aruf (mataf) pada 23-24 Desember 2018 lalu di Pulesari, Turi, Sleman.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada kesempatan itu jalin ukhuwah Islamiyah melalui malam ta’aruf. Kegiatan itu merupakan salah satu program kerja dari bidang kader.

Mataf tahun ini yang bertemakan bersama jalin ukhuwah Islamiyah wujudkan kader IMM yang militan dan progresif, tujuannya untuk memperkenalkan IMM, Kemuhammadiyahan, motivasi berorganisasi dan berprestasi serta untuk menguatkan dan membuka semangat ukhuwah Islamiyah IMM BPP.

Acara mataf diawali dengam stadium general yang dilaksanakan di Ruang 5.2.304 Kampus 5 UAD, kemudian dilanjutkan di Desa Wisata Pulesari, Turi, Sleman.

Adapun pemateri dalam mataf ini adalah Dra. Misma Kasim, MA, Hendra Darmawan, S.Pd, MA dan Caraka Putra Bhakti, S.Pd, M.Pd.

Para pemateri menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa untuk kuliah bukan hanya meresume, mengerjakan tugas, belajar, dan sebagainya. “Tetapi kita cari masalah dengan mengikuti organisasi karena dengan mengikuti organisasi kita dapat mendewasakan diri,” papar Misma Kasim.

Dengan ikut organisasi, menurut Misma Kasim, akan banyak hal maupun pengalaman yang tidak akan kita dapatkan saat kuliah. “Jadi, berorganisasi dan berpestasilah,” tandas Misma Kasim.

Sementara itu, Caraka Putra Bhakti, M.Pd, di depan mahasiswa menambahkan agar bermutu untuk tidak mati berkreasi. Keesokan harinya, mataf dilanjutkan dengan outbond yang diikuti panitia dan peserta. Outbond itu berlangsung sangat seru. Dan kader baru IM. mengikuti outbond dengan antusias. Karena, outbond  ini bertujuan untuk menambah keakraban dan melatih konsentrasi. (Sofia Rahmadaniah)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here