Yogyakarta Perlu Miliki Tempat Ziarah dan Bersejarah bagi Siswa Sekolah Muhammadiyah

0
47

“Yogyakarta sebagai tempat kelahiran Muhammadiyah perlu memiliki tempat-tempat yang layak dikunjungi atau diziarahi,” tandas Muhadjir Effendy.

Adapun tempat dimaksud adalahkantor PP Muhammadiyah Jalan KHA Dahlan Yogyakarta, gedung Suara Muhammadiyah, situs-situs kelahiran Muhammadiyah, makam KHA Dahlan dan Nyi Ahmad Dahlan serta makam tokoh Muhammadiyah lainnya.

Selain itu, sebentar lagi ada Museum Muhammadiyah, yang pembangunannya sedang berjalan di Kampus 4 UAD Yogyakarta. “Insya Allah museum Muhammadiyah ini akan selesai sebelum Pemilu 2019,” tandas Muhadjir, yang mengapresiasi UAD karena menjadi tempat pembangunan Museum Muhammadiyah.

Ke depan, seperti dikatakan Mendikbud RI, Muhadjir Effendy, Museum Muhammadiyah akan menjadi tempat kunjungan wisata bagi siswa Muhammadiyah dan seluruh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Muhadjir Effendy juga mengapresiasi UAD yang telah berusia 58 tahun dan menorehkan berbagai prestasi setelah mengubah IKIP Muhammadiyah Yogyakarta menjadi Universitas Ahmad Dahlan.

“Dulu memang ada kekhawatiran UAD akan mematikan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sudah ada terlebih dahulu,” papar Muhadjir.