Banjir Ide di Final Project Exhibition (FiPEx) 2018

0
155

YOGYAKARTA — Final Project Exhibition (FiPEx) 2018 berhasil menyedot antusiasme mahasiswa dan berbagai kalangan di Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

FiPEx 2018 merupakan agenda pameran karya mahasiswa program studi Sistem Informasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dalam bentuk produk aplikasi, prototype, dan juga poster. Karya-karya tersebut adalah hasil dari proyek beberapa matakuliah yang dipamerkan dalam satu kegiatan FiPEx.

Pada kegiatan FiPEx 2018 itu, juga dihadiri Dr. Dedi Pramono selaku Kepala Biro Kemahasiswaan (Bimawa) UAD. “Idenya bagus-bagus dan patut untuk ditindaklanjuti,” ungkap Dr. Dedi Pramono, saat mengunjungi stand pameran dan mencoba aplikasi permainan berbasis web yang dikendalikan oleh gestur tubuh yang ditangkap oleh kamera.

“Kami sedang mencoba pola pembelajaran berbasis proyek untuk memicu ide-ide baru mahasiswa dan ternyata hasilnya sangat memuaskan,” kata Farid Suryanto, yang menambahkan banyak ide segar yang muncul dan sangat berpotensi menjadi Startup.

Dosen Sistem Informasi UAD, mengatakan, pameran yang diselenggarakan 28-29 Desember 2018 ini dihadiri Dr. Muchlas, MT selaku Wakil Rektor (WR) 1 bidang akademik.