UAD Yogyakarta Gelar Pertunjukan Wayang Kulit dengan Dalang Seno Nugroho

0
155

BANTUL — Dalam rangka memperingati milad ke-58, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar pertunjukan wayang kulit dengan lakon “Amarta Binangun”, Sabtu (5/1/2019) malam, di Kampus 4 UAD Jl Ring Road Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Pelajaran yang bisa diambil dari lakon wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho, bahwa untuk meraih sesuatu kebahagiaan harus berjuang.

Dan seperti yang selalu diajarkan di UAD, Rektor UAD Dr H Kasiyarno, M.Hum, selalu minta kepada dosen dan karyawan untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, mumtas atau kualitas, sinergitas dan membangun trust (kepercayaan).

Selain dihadiri mahasiswa, dosen dan karyawan UAD Yogyakarta, pagelaran wayang semalam suntuk juga dihadiri seluruh Wakil Rektor UAD, Bupati Gunung Kidul Dr Immawan Wahyudhi, MH, Ketua BPH UAD Prof Dr H Yunahar Ilyas, Lc, M.Ag beserta Dr H Untung Cahyono, masyarakat sekitar kampus.

Sementara itu, ditambahkan koordinator acara wayang kulit, Unggul Haryanto Nur Utomo, tujuan diadakannya pertunjukan wayang kulit itu sebagai bentuk pengabdian UAD Yogyakarta bagi masyarakat Yogyakarta. “Dengan memberikan tontonan dan sekaligus tuntunan,” kata Unggul Haryanto.