Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

Milad ke-49 SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta

YOGYAKARTA — Dalam rangka melahirkan anak hebat dibutuhkan usaha-usaha, baik yang dilakukan oleh sekolah maupun orang tua yang hebat seperti mengadakan program-program dan kegiatan-kegiatan yang menunjang dan mendorong lahirnya kreatifitas anak serta inovatif.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi, MA, pada peringatan milad ke-49 SD Muhammadiyah Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta, Minggu (27/1/19), yang dihadiri Anggota DPD RI Dapil DIY Drs M Afnan Hadikusumo.

Menurut Heroe Poerwadi, untuk menghasilkan orang hebat dan anak-anak yang hebat harus disertai usaha yang hebat. “Selain itu juga program dan kegiatan yang hebat, orang tua yang hebat dan guru-guru yang hebat agar hasilnya juga hebat,” kata Heroe Poerwadi.

Berbagai kegiatan memperingati milad ke-49 SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta juga digelar saat itu, di antaranya seminar soal parenting melahirkan anak hebat.

Seminar ini, seperti dijelaskan Asrofi Tiktana, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Notoprajan, dikhususkan bagi orang tua. “Dengan maksud untuk memberikan pemahaman tetang tanggung jawab mendidik anak, yaitu mengajak orang tua untuk menyadari bahwa mendidik bukan hanya tugas sekolah saja, tapi juga tanggung jawab orang tua,” papar Asrofi Tiktana.

Menurut Kepala SD Muhammadiyah Notoprajan, jangan sampai di kemudian hari sekadar memasukkan anak ke sekolah dan orang tua lepas begitu saja. “Sebab, ini tugas bersama,” tandas Asrofi Tiktana.

Adapun pesan utama dari seminar parenting ini adalah bahwa anak hebat pasti lahir dari orang tua yang hebat. Sebab, orang tua adalah pendidikan pertama bagi anak-anaknya.

SD Muhammadiyah Notoprajan Yogyakarta juga mengadakan berbagai lomba dan pembagian doorprize untuk anak-anak. Di antaranya lomba mewarnai dan lomba tahfidz al-Qur’an.

Sedang di sela-sela kegiatan beberapa kreasi seni tari juga turut memeriahkan peringatan milad jelang setengah abad SD Muhammadiyah Notoprajan yang ditampilkan oleh pelajar SD Muhammadiyah Notoprajan dan Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Notoprajan.

Mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Badrudin ARK mengapresiasi dan mengaku senang melihat perkembangan SD Muhammadiyah Notoprajan ini. Kepada keluarga besar SD Muhammadiyah Notoprajan, Badrudin berharap untuk menjadi sekolah yang terbaik. “Selain itu, siswanya juga terbaik di semua bidang,” tandas Badrudin. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here