Pusat Tarjih Muhammadiyah Launching Santri Cendekia Forum

YOGYAKARTA — Kegiatan literasi begitu penting untuk memenuhi kebutuhan peradaban manusia. Berkenaan dengan itu, Pusat Tarjih Muhammadiyah menggagas komunitas Santri Cendekia Forum. Komunitas literasi tersebut bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan semangat keliterasian di kalangan milenial dan masyarakat secara umum. Komunitas tersebut dilaunching pada Jum’at (01/02/19) di Auditorium Islamic Center UAD.

“Santri Cendekia Forum ini ingin meniru komunitas-komunitas literasi yang sudah ada. Nantinya ingin kita adakan secara rutin setiap pekan,” tutur Kepala Pusat Tarjih Muhammadiyah, Niki Alma Febriana Fauzi  dalam sambutannya. Sebelumnya pada Ahad (20/01/19) telah diadakan sharing dan diskusi mengenai semangat literasi bersama Rumah Baca Komunitas dan Read Eat Society.

Launching Santri Cendekia Forum bersamaan dengan diskusi perdana. Tema yang diangkat adalah “Menggagas Fikih Perdamaian Muhammadiyah”. Hadir sebagai narasumber yaitu Ahmad Rizky M. Umar, kandidat doktor dalam kajian Hubungan Internasional dan Ketua Bidang Kajian Pimpinan Ranting Muhammadiyah Istimewa Queensland, Australia.