UMY Wisuda Dua Mahasiswa Di Mekkah

0
14

YOGYAKARTA — Pada tanggal 2 Februari 2019 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan wisuda periode II Tahun Akademik 2018/2019. Sebanyak 1085 wisudawan yang terdiri dari Program Vokasi, Program S1, Program Pascasarjana, dan Program Doktor tersemyum lebar mendapatkan ijazah yang sudah mereka perjuangkan dengan menjalani masa perkuliahan selama kurang lebih empat tahun. 

Dua dari jumlah wisudawan tersebut ternyata tak bisa mengikuti prosesi penyerahan ijazah di Gedung Sportorium Kampus Terpadu UMY, melainkan melakukan seremoni di tempat terpisah yakni di depan Ka’bah kota Mekkah, Arab Saudi.

Kedua mahasiswa itu adalah Fatkhul Adli dan Bambang Arintoko yang sudah dinyatakan lulus sejak Yudisium pada 22 Desember 2018. Adli merupakan lulusan dari program S1 Ilmu Hubungan Internasional angkatan 2015 yang memang kebetulan sedang menjalankan umroh bersama keluarga. Sementara Bambang merupakan lulusan S2 Magister Studi Islam, yang juga salah satu karyawan UMY yang mendapatkan umroh gratis dari UMY.