Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Gelorakan Literasi Ideologi Persyarikatan, IPM Mu’allimin Adakan Sekolah Ideologi

YOGYAKARTA — Selasa, 5 Januari 2019, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan acara bertajuk Sekolah Ideologi. Acara yang diadakan oleh Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) ini mengkaji tentang buku karya K.R. Hadjid, Buku Pelajaran KHA. Dahlan: 7 Falsafah Ajaran & 17 Kelompok Al-Qur’an.

Acara ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 15.30 WIB yang dikhususkan untuk komunitas binaan PR IPM Mu’allimin, diantaranya Korps Dai Mu’allimin, binaan di bawah Bidang Kajian Dakwah Islam, Leader Community di bawah Bidang Perkaderan, Community of Social di bawah Bidang Sosial dan Advokasi, dan Scholary Innovation Group di bawah Bidang PIP. Sesi yang diadakan di Masjid Jami’ Mu’allimin ini diisi dengan Small Group Discussion dan seminar dari Baharuddin Rohim, pembina Sekolah Ideologi. Kemudian, sesi kedua yang bersifat terbuka bagi umum, diadakan di Aula Asrama Abu Dzar Al-Ghifari pada pukul 20.00 WIB. Budi Setiawan, ketua MDMC yang juga penyunting buku Pelajaran KHA. Dahlan turut hadir sebagai narasumber utama.

Ketua Bidang PIP PR IPM Mu’allimin, Azrul Fatih menyatakan bahwa hadirnya Sekolah Ideologi ini ditujukan untuk memperbanyak kajian literatur ideologi Muhammadiyah bagi siapapun, serta untuk menggelorakan budaya literasi di kalangan internal santri Madrasah Mu’allimin. Kabarnya, acara ini akan diadakan secara rutin dalam 2 pekan sekali. (mus)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here