Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Peduli Kemanusiaan SMA Muhi Yogyakarta Gelar Donor Darah

YOGYAKARTA — Setiap tahunnya, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

Namun untuk tahun ini, di samping kegiatan donor darah, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta juga menyelenggarakn kegiatan lainnya di antaranya Fantastic Muhi Try Out (Fitro) dan lomba keagamaan. Fitro merupakan kegiatan dengan menggandeng Lembaga Pendidikan Newtron yang pesertanya siswa SMP yang ada di Yogyakarta. Dalam kegiatan ini para siswa tersebut dituntut untuk berfikir menjawab soal-soal yang diberikan dari Newtron.

Pada kesempatan itu, anggota Kodim 0734/Yogyakarta juga berpatisipasi mengikuti kegiatan donor darah di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada Sabtu (9/2/2019) pagi.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB terlebih dahulu diawali dengan pengecekan kesehatan HB dan tensi darah.

“Antusiasme peserta donor cukup tinggi, baik dari TNI maupun dari dinas atau instansi, masyarakat dan pelajar,” ujar Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm Paeco mewakili Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, SE.

Lebih lanjut, Kapten Paeco menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat serta komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antarsesama.

Sementara itu, Ketua Umum dalam kegiatan tersebut, Fisnu Luthfi Al-Aufi mengatakan, untuk tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang kegiatan ini akan terus diadakan. Yang tadinya hanya kegiatan donor darah, mulai tahun ini dan seterusnya akan ditambah kegiatan Fitro yang juga bertujuan untuk memperkenalkan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kepada para siswa SMP yang ikut dalam kegiatan Fitro.

Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan. “Juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan,” papar Fisnu Luthfi Al-Aufi. Dikatakan Fisnu, dengan donor darah secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang yang diderita. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here