Pengukuhan Dyah Aryani Perwitasari sebagai Guru Besar UAD Yogyakarta

0
14

BANTUL — Prof Dr Dyah Aryani Perwitasari, M.Si, Ph.D, Apt dikukuhkan sebagai guru besar pada Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dalam Sidang Senat Terbuka yang dilaksanakan di Ruang Amphitarium Lantai 9 Kampus Utama UAD Jl A. Yani, Ringroad Selatan, Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Sabtu (9/2/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Prof Dr Marsudi Triatmodjo, SH, LLM dan HM Muchlas Abror mewakili Badan Pengurus Harian (BPH) Univrrsitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta serta promotor: Prof Dr Moch Hakimi, Sp.OG, PhD dan Prof Dr Mustofa, Apt, M.Kes.

Sidang Senat Terbuka itu dibuka oleh Dr H Kasiyarno, M.Hum selaku Ketua Senat Terbuka, yang selanjutnya diteruskan dengan pidato pengukuhan guru besar Prof. Dr. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si, Ph.D, Apt yang menyoal pengobatan individu menuju ke pengobatan yang tepat sesuai kebutuhan pasien: kenyataan, tantangan dan harapan.

Disampaikan Dyah Aryani Perwitasari, yang melakukan penelitian farmakogenetik menggunakan teknologi Sequenom Mass Array di Laboratorium Department of Genetica, University Medical Center Groningen, The Netherlands, pengobatan yang tepat adalah pendekatan baru untuk pencegahan dan pengobatan penyakit.