MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Aisyiyah Dorong Perempuan Aktif Menulis

YOGYAKARTA — Lembaga Kebudayaan Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) mendorong perempuan untuk aktif menulis.

Hal itu mengemuka pada kegiatan “Aisyiyah Menulis” berupa pelatihan menulis artikel populer pada Ahad (24/2/2019), di Gedung PP Aisyiyah Jl KHA Dahlan 32 Yogyakarta.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Aisyiyah Menulis, Widyastuti, SS, MHum, pelatihan menulis itu diharapkan menjadi pemicu untuk menggelorakan semangat menulis di lingkungan Aisyiyah.

“Perempuan adalah pelaku parenting, usaha, pendidikan dan sebagainya,” kata Widyastuti, yang mempertanyakan seberapa banyak para perempuan menelorkan ide-ide?

“Kadang mereka terkendala tidak bisa menyampaikan lewat tulisan,” tandas Widyastuti.

Pada pelatihan ini, Lembaga Kebudayaan Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) menghadirkan pioner-pioner untuk menularkan virus-virus menulis, menulis dan menulis.

“Menulis itu mudah, menyenangkan dan bermanfaat,” terang Widyastuti, yang berharap melalui pelatihan menulis ini dapat ikut mewujudkan perempuan berkemajuan melalui ide-ide mereka dalam tulisan.

Narasumber yang hadir pada pelatihan itu adalah Dr Atik Triratnawati dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada, Dra Evi Septiani TH, MSi dari UIN Sunan Kalijaga dan Dr Nuraini Setyawati FIB UGM.

Ketua Lembaga Kebudayaan Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA), Dra Susilaningsih, mengemukakan, menulis itu sebuah kebutuhan dan keharusan. Susilaningsih menyatakan, menulis itu penting sebagai sarana untuk menuangkan pikiran-pikiran dan perasaan. “Saya berharap para perempuan supaya membiasakan diri untuk menulis hal-hal yang bermanfaat,” terang Susilaningsih. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here