SUKSESKAN PEMILU 2019: PP IPM Jaga Netralitas

0
9

YOGYAKARTA — Saat ini, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menjadi salah satu organisasi yang berkonsentrasi pada upaya menyukseskan Pemilu 2019.

Namun begitu, IPM dengan tegas menyatakan netralitas meski tetap melakukan sosialisasi kepada anggotanya untuk menggunakan hak suaranya.

Seperti disampaikan Nurcahyo Yudi Hermawan, Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PP IPM, dengan teratur sejak Januari 2019 lalu PP IPM melakukan diskusi bulanan bertajuk “Dialog Gue”.

Dan, anggota IPM yang seluruhnya merupakan generasi milenial berusia antara 16-35 tahun, diajak untuk menyelami lebih jauh lewat “Gerakan Milenial Cerdas Memilih”.

Diketahui, partisipasi pemilih milenial (pemula) menjadi salah satu penentu kesuksesan Pemilu 2019 dengan jumlah yang mencapai 40 persen.

Untuk memenangkan kontestasi pesta demokrasi tersebut tak heran berbagai pihak pun berusaha menjaring potensi tersebut.

Berkaitan hal itu, sejak Januari 2019 lalu PP IPM secara rutin menggelar diskusi bulanan. “Kami sosialisasikan mengenai semua calon dan informasinya diambil langsung dari website resmi KPU,” terang Nurcahyo Yudi Hermawan, yang menambahkan hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan gerakan milenial cerdas memilih yang telah digagas PP IPM.