Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 23, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

UNJUK KREATIFITAS: IPM Ranting Mu’allimaat Gelar Teta 3

YOGYAKARTA — Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu, 9 Maret 2019 gelar Teta (Temu Anggota) 3. Adapun bulan ini temanya adalah penutupan event bergengsinya para santri, yakni gebyar Mu’allimaat.

Adapun salah satu yang berkesan pada hari ini adalah lomba Atsar dari @kirasgama.

Dengan segala kreatifitas, santri dituntut untuk memanfaatkan barang-barang bekas di lingkungan sekitar untuk menciptakan sebuah keajaiban busana menakjubkan yang mereka pakai, yang kemudian mereka presentasikan kepada juri makna di setiap detail bahan serta model dari ciptaan desain baju Atsar karya tangan mereka yang merupakan perwakilan antarasrama.

Kini, siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta makin kreatif, makin aktif dan cerdas.

Sama seperti kegiatan Teta sebelumnya, kali ini juga diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh siswi.

Sejak pukul 07.00 WIB peserta Teta 3 sudah berkumpul di lapangan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Setelah do’a dan tadarus, acara pun mulai dibuka dan dilanjutkan dengan kata sambutan: ketua panitia, Ketua Ranting IPM dan Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Agustyani Ernawati S.Pd.

Setelah itu dilanjutkan penampilan dari setiap angkatan. Salah seorang penampil mengatakan bahwa mereka mempersiapkan penampilan di Teta 3 ini dalam waktu sembilan hari.

Dan, waktu tersebut dianggap terlalu singkat untuk mempersiapkan sebuah pertunjukan. Meski begitu hasilnya tidak mengecewakan. Penonton pun nampak terhibur dan bertepuk tangan di setiap penampilan santri Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. “Semoga silaturahmi di antara siswi Mu’allimaat ini tetap terjalin,” kata Agustyani Ernawati. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here