MPS DIY Gelar Bedah Buku ‘Pedoman Pengasuhan Anak Muhammadiyah’

0
2

YOGYAKARTA — Komitmen Muhammadiyah dalam memberikan layanan pengasuhan dan pemenuhan kebutuhan dasar anak yang belum sejahtera tercermin salah satunya dari terbitnya buku Pedoman Pengasuhan Anak Muhammadiyah yang diterbitkan oleh Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah.

Guna mensosialisasikan buku pedoman tersebut, Majelis Pelayanan Sosial PWM D.I.Yogyakarta menggelar bedah buku ‘Pedoman Pengasuhan Anak Muhammadiyah’ di Aula Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro No 23, Yogyakarta, Ahad (10/3).

Bedah buku ini diikuti oleh perwakilan dari 22 Lembaga Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah se-D.I.Yogyakarta, serta mengundang para Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang menanungi panti-panti tersebut.

“Terbitnya buku pedoman ini adalah salah satu upaya untuk melakukan standarisasi layanan pengasuhan anak dan mensinergikan antara pedoman yang dimiliki pemerintah serta Muhammadiyah,” ungkap Ibnu Tsani, S.Sos selaku sekretaris Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah saat memberikan pengantar.