Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

Desty Wakili UAD Yogyakarta dalam Pilmapres Tingkat LLDIKTI

YOGYAKARTA — Nama lengkapnya adalah Desty Restia Rahmawati. Dia adalah mahasiswa Farmasi UAD 2016. Pernah meraih juara 1 Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UAD tahun 2018/2019. Nantinya dia yang akan mewakili Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta pada Pilmapres tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Kopertis Wilayah V pada tahun 2019 ini.

Memperhatikan surat  Direktur Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan nomor 4206/B3.1/KM/2018 tanggal 21 Desember 2018 perihal pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) 2019 pada Tahun Anggaran 2019 LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi jenjang Program Sarjana (S1) pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tingkat LLDIKTI  Wilayah V Yogyakarta.

“Mohon doa yang terbaik bagi saya,” kata Desty Restia Rahmawati, yang menambahkan pelaksanaan pemilihan mahasiswa berprestasi pada tanggal 19-20 Maret 2019.

Selama ini, seperti diterangkan Danang Sukantar, M.Pd (Kepala Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Bimawa UAD), Desty juga sering berpartisipasi dan banyak menerima penghargaan, baik dari dalam dan luar negeri, di antaranya peraih hibah (Grant) ratusan US Dollar dalam “Pharmaceutical Training” di Hat Yai-Thailand, oral presenter pada ICPPS 2019 di Tokyo-Japan, Research Project Internship pada International Pharmaceutical Student Federation di Cairo-Egypt, dan masih banyak lagi untuk tingkat internasional.

Dan untuk tingkat Nasional di antaranya juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Chem1st tingkat Nasional tahun 2018, juara 1 Lomba Esai Ilmiah Mahasiswa Farmasi tingkat Nasional Pharmacope tahun2018. “Dan masih banyak lagi lainnya,” tandas Danang Sukantar. Mahasiswa terbaik hasil seleksi tingkat Perguruan Tinggi (program diploma) dan seleksi tingkat LLDIKTI Wilayah (program sarjana) akan mengikuti seleksi tingkat Nasional pada tanggal 23-25 Juli 2019. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here