Kesehatan

Kesehatan

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
RS PKU Bantul Raih Penghargaan RS Swasta Terbaik Program Penanggulangan Tuberkulosis Oleh Dinkes DIY Inilah Manfaat Bekam dalam Meningkatkan Imunitas Tubuh Tempuh Jarak Hingga 20 Km, Kurir Pos Indonesia Siap Antar Obat RS PKU Yogya ke Pasien Antar Obat ke Pasien, RS PKU Muhammadiyah Yogya Luncurkan FAST MENTARI Clubfoot: Upaya MPKU PP Muhammadiyah Optimalkan Penyembuhan Kaki Pengkor Seminar Cegah Stunting RS PKU Yogya: Berat Bayi Rendah Harus Diperhatikan Kopdar AmbulanMu DIY: Wadah Silaturahmi dan Menguji Kecakapan Relawan Milad ke-111 Muhammadiyah, RS PKU Muhammadiyah Sleman Dilaunching RS PKU Kota Yogya Adakan Jalan Sehat, Kampanyekan Risiko Kelahiran Prematur   PDM Langkat Gandeng Berbagai Pihak Selenggarakan Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Sehat dalam Genggaman Tangan Kecil dari RS PKU Muhammadiyah Bantul Atasi Stunting, KL Lazismu Kotagede Gandeng Puskesmas dan BKKBN DIY RSU PKU Muhammadiyah Bantul Mampu Bersaing Secara Nasional dan Internasional Pastikan Penanganan Cedera Atlet Benar, LPO PP Muhammadiyah Adakan Workshop Penanganan Cedera Olahraga Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, RS PKU Bantul Gelar Lomba Cuci Tangan dan Ice Breaking Tim EMT PKU Muhammadiyah Bantul Berlatih Penanganan Bencana Gempa Bumi Layanan Kesehatan Gratis Jadi Kontribusi Kongkret Mahasiswa tarjih Muhammadiyah Pada Masyarakat Gandeng Kemenkes RI, PP Muhammadiyah Mulai Program Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Generasi Muhammadiyah UAD Juara Pertama PCTA 2018 Kementerian Pertahanan RI Tapak Suci UAD Yogyakarta Selalu Meraih Juara

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Berkontribusi kepada Masyarakat

YOGYAKARTA — Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Yogyakarta kembali mengikuti International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) sebagai salah satu program dari Majelis Upaya Kesehatan Seluruh Indonesia (Mukisi).

Dalam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 20-22 Maret 2019 itu, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta presentasikan lima makalah yang berhasil lolos mengikuti ajang IHEX.

Dari lima makalah tersebut, ada dua makalah yang berhasil keluar sebagai pemenang dengan predikat Mumtaz.

“Kami sangat bangga dengan pegawai yang mampu berkontribusi kepada masyarakat melalui pemikiran yang tertuang dalam makalah,” kata Komarudin, Dirut RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Komarudin berharap, dengan adanya ajang IHEX seperti ini mampu menumbuhkan semangat pegawai untuk berbuat lebih banyak bagi umat.

Selain itu, ada dua makalah yang mendapat predikat mumtaz, yaitu “Dampak Positif Penerapan Prinsip Ihtiyath dalam Terapi Epoetin pada Pasien Pentakit Ginjal Kronis dengan Anemia” dengan pemakalah Nurul Latifah.

Sedangkan satu makalah lagi adalah “Strategi Humas dalam Menyelesaikan Keluhan Pelanggan dengan Pendekatan Al-Ashr (Wal ‘Ashri) di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta” dengan pemakalah Eka Budy Santoso.

Sedangkan tiga makalah lain yang tidak kalah membanggakan adalah “Hijab Menyusui Modifikasi Berhubungan dengan Safety Bayi” dengan pemakalah Arifah, “Memuliakan Pasien Melalui e-HHC” dengan pemakalah dr. Safiqulatif, dan “Husnul Khotimah Service’ (Jaminan Rukti Jenazah Sesuai Syari’ah) di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan pemakalah Umar Said Prawoto.

Pada kesempatan itu, Komarudin mengapresiasi kerja keras yang dilakukan pegawai dalam upaya peningkatan pelayanan. “Semoga ke depan lebih banyak lagi pegawai yang dapat mengikuti ajang IHEX tentunya dengan inovasi yang dimiliki oleh mereka,” kata Komarudin, yang yakin pegawai RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta memiliki potensi yang luar biasa.

“Ini semua demi pelayanan kepada pasien secara syari’ah dan totalitas,” pungkasnya. Rangkaian acara IHEX lain yang tidak kalah penting adalah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Upaya Kesehatan Seluruh Indonesia. Dan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta mengirimkan H. Muhammad Isnawan, SE, MPH sebagai peserta. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here