Desty Restia Rahmawati: Mahasiswi Berprestasi Fakultas Farmasi UAD Yogyakarta

0
58

YOGYAKARTA — Dalam rangka menyalurkan ide-ide kreatif, inovatif dan solutif dari mahasiswa seluruh Indonesia, Himpunan Mahasiswa Program Studi Kimia FMIPA Universitas Mataram pada 22-25 November 2018 adakan lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional “Chemistry in Festival” (Chemist) tingkat mahasiswa D3/S1 seluruh Indonesia. Dan Desty Restia Rahmawati, mahasiswi Fakultas Farmasi UAD Yogyakarta, ikuti kegiatan itu.

Setelah itu, Desty RF meraih juara pertama tingkat LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana Tingkat Wilayah Tahun 2019.

Terakhir, mahasiswa berprestasi Desty Restia Rahmawati meraih prestasi di level internasional yang mendapat best oral presenter lewat “The Anti-Inflammatory Activity of Essential Oil of Clove (Syzigium aromaticum) in Absorption Base Ointment with Addition of Oleic Acid and Propylene Glycol as Enhancer” dalam 4th International Conference on Pharmacy and Pharmaceutical Science (ICPPS 2019) di Global Front, Surugadai Campus, Meiji University, Tokyo, Japan, 28-30 Maret 2019.

Konferensi internasional ke-4 ICPPS 2019 itu mempertemukan akademisi dan pakar industri yang inovatif di bidang farmasi dan ilmu farmasi ke forum bersama.

Tujuan utama konferensi ini adalah untuk mempromosikan kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang farmasi dan ilmu farmasi. Tujuan lain adalah untuk mempromosikan pertukaran informasi ilmiah antara peneliti, pengembang, insinyur, mahasiswa, dan praktisi yang bekerja di Jepang dan luar negeri.