Pemuda Muhammadiyah Kulonprogo Konsisten Fastabiqul Khairat

0
17

KULONPROGO — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kulonprogo (KP) hari Ahad (31/4) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) ke- XVI yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Wates Kulonprogo. Musyda ini merupakan agenda 4 tahunan, dengan 2 agenda utama : evaluasi jalannya PDPM Kulon Progo 2014 – 2018 dan Pemilihan pemimpin yang baru. Tema yang diusung dalam musda adalah “Konsisten Fastabiqul Khoirot”, dengan logo bergambar simbol “OK”. Maksud dari logo musyda tersebut yaitu sebagi wujud konkrit Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo mendukung penuh hasil Musypimwilsus Muhammadiyah DIY yang megamanahkan M. Afnan Hadikusumo untuk maju kembali sebagai calon anggota DPD RI dari DIY. Musypimwilsus Muhammadiyah DIY tersebut sebelumnya sudah diawali penjaringan dari tingkat Cabang di DIY.

Dalam musda ini dibuka oleh Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah DIY hasil Musywil Pemuda Muhammadiyah DIY 2019 di SD Muhammadiyah Condongcatur, Anton Nugroho, SE. Dalam sambutannya Anton Nugroho menyampaikan bahwa Organisasi yang sehat adalah organisasi yang berdinamika salah satunya dengan mengadakan musyawarah untuk setiap angkatan sebagai sarana laporan pertanggung jawaban, rekomendasi untuk periode berikutnya dan memilih pemimpin atau ketua yang baru sebagai salah satu upaya kaderisasi.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo 2014 – 2018 Ari Gunawan dalam sambutan pembukaan Musyda berharap Semoga musyda ini bisa mengevaluasi langkah – langkah kita yg lalu, bukan sekedar untuk menyusun dokumen rapi untuk perbaikan, menyusun garis besar program organisasi, rekomendasi, dan memilih pimpinan baru yang akan membawa PDPM Kulon Progo lebih maju.