News

News

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024

Pemuda Muhammadiyah Kulonprogo Konsisten Fastabiqul Khairat

KULONPROGO — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kulonprogo (KP) hari Ahad (31/4) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) ke- XVI yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Wates Kulonprogo. Musyda ini merupakan agenda 4 tahunan, dengan 2 agenda utama : evaluasi jalannya PDPM Kulon Progo 2014 – 2018 dan Pemilihan pemimpin yang baru. Tema yang diusung dalam musda adalah “Konsisten Fastabiqul Khoirot”, dengan logo bergambar simbol “OK”. Maksud dari logo musyda tersebut yaitu sebagi wujud konkrit Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo mendukung penuh hasil Musypimwilsus Muhammadiyah DIY yang megamanahkan M. Afnan Hadikusumo untuk maju kembali sebagai calon anggota DPD RI dari DIY. Musypimwilsus Muhammadiyah DIY tersebut sebelumnya sudah diawali penjaringan dari tingkat Cabang di DIY.

Dalam musda ini dibuka oleh Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah DIY hasil Musywil Pemuda Muhammadiyah DIY 2019 di SD Muhammadiyah Condongcatur, Anton Nugroho, SE. Dalam sambutannya Anton Nugroho menyampaikan bahwa Organisasi yang sehat adalah organisasi yang berdinamika salah satunya dengan mengadakan musyawarah untuk setiap angkatan sebagai sarana laporan pertanggung jawaban, rekomendasi untuk periode berikutnya dan memilih pemimpin atau ketua yang baru sebagai salah satu upaya kaderisasi.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo 2014 – 2018 Ari Gunawan dalam sambutan pembukaan Musyda berharap Semoga musyda ini bisa mengevaluasi langkah – langkah kita yg lalu, bukan sekedar untuk menyusun dokumen rapi untuk perbaikan, menyusun garis besar program organisasi, rekomendasi, dan memilih pimpinan baru yang akan membawa PDPM Kulon Progo lebih maju.

Selain Ketua terpilih PWPM DIY (hasil Musywil di SD Muhammadiyah Condongcatur), hadir juga Ketua PD. Muhammadiyah Kulon Progo Dr. H. Muhammad Jumarin, M.Pd, pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah Kulon Progo dan peserta musyda. Dr. H. Muhammad Jumarin, M.Pd dalam sambutannya menegaskan kembali tentang sikap politik Muhammadiyah bahwa dalam pilpres & pileg kita netral menjaga kedekatan dengan semua partai maupun caleg, kecuali khusus DPD di DIY mendorong M. Afnan Hadikusumo yang merupakan hasil muspimwilsus Muhammadiyah DIY. Peserta musyda terdiri dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo, Pimpinan Cabang dan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kulon Progo.

Salah satu hasil musyda yaitu terpilihnya Ketua Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo periode 2018 – 2022 Heri Susanto menggantikan ketua sebelumnya Ari Gunawan. Pemilihan pimpinan baru kali ini menggunakan sistem formatur berdasarkan AD/ART terbaru hasil Muktamar Pemuda Muhammadiyah 2018. Ketua terpilih Heri Susanto merupakan hasil musyawarah mufakat dari 9 besar formatur terpilih, antara lain : Heri Susanto (60), Febian Ajib Pratama (58), Suparman (55), Gito P (47), Arif W (45), Fajar A (44), Benny M (43), Suwandi (43), Adhani J (43). Selain ketua dalam musyda tersebut juga disepakati Sekretaris Umum yaitu Febian Ajib Pratama. Selanjutnya ketua, sekretaris dan anggota formatur terpilih bertugas membentuk & melengkapi kepengurusan baru periode 2018 – 2022. Heri Susanto ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih, mohon dukungan dan peran aktif dari seluruh anggota dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah Kulon Progo. (rhocanu)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here