UAD Yogyakarta Bantu Pengembangan STIKES Aisiyah Bandung Jadi Universitas

0
14
Usai penandatanganan nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) antara Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan Ketua STIKES Aisyiyah Bandung. (Foto Affan)

YOGYAKARTA — Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Dr H Kasiyarno, M.Hum menerima rombongan STIKES Aisyiyah Bandung yang diketuai Tia Setiawati, M.Kep di Ruang Sidang Rektorat Kampus 1 UAD Jl Kapas 9 Yogyakarta, Rabu (3/4/2019).

Pada kesempatan itu, Ketua STIKES Aisyiyah Bandung Tia Setiawati, M.Kep yang didampingi Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Barat IA Kurniati, M.Pd dan Tia Muthia Umar, M.Si serta Humas STIKES Aisyiyah Bandung Res RP Ningsih, S.Kep., Ners., menyampaikanungannya ke UAD Yogyakarta.

“Kami mohon dibantu agar bisa memperoleh izin dalam pengembangannya menjadi universitas,” kata Tia Setiawati, yang menjelaskan kelak STIKES Aisyiyah Bandung berubah nama menjadi Universitas Aisyiyah Bandung.

Dalam pertemuan itu, Rektor UAD Kasiyarno yang didampingi Wakil Rektor III UAD Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Dr Abdul Fadlil, MT dan Kepala Bimawa UAD Dr. Dedi Pramono, M.Hum, mengatakan, pihaknya hanya bisa sebatas membantu saja.

Menurut Kasiyarno, UAD Yogyakarta yang telah terakreditasi institusi A ini memiliki fasilitas kampus yang sangat memadai dan memiliki sistem manajerial yang handal.

“Kami hanya bisa menularkannya ke kampus-kampus yang masih berjuang melakukan perubahan status dari sekolah tinggi ke universitas, seperti STIKES Aisyiyah Bandung ini,” kata Kasiyarno.