Prabowo Subianto Orasi Kebudayaan di Yogyakarta

0
9

YOGYAKARTA — Calon Presiden RI No. 02 Prabowo Subianto silaturahmi ke tempatnya Emha Ainun Nadjib dan ke Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kepatihan, Yogyakarta, dilanjut kampanye berupa orasi budaya di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/3/2019), yang dihadiri 40 ribu orang.

Kunjungannya ke Yogyakarta kali ini, seperti disampaikan Dharma Setiawan selaku Ketua Badan Pemenangan Propinsi (BPP) DIY, dilatarbelakangi kebudayaan. “Hal itu ntuk memberi inspirasi dan energi positif untuk demokrasi yang bersih dan berbudaya,” tandas Dharma Setiawan, yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Letjen TNI (Purn) Langgeng Sulistyono, Ketua DPD DIY Partai  Demokrat Heri Sebayang dan HM Syukri Fadholi, SH.

Dalam kampanye putaran terakhirnya di Yogyakarta, Prabowo akan sampaikan soal kebudayaan. Dan itu merupakan hajatan masyarakat Yogyakarta yang mengadopsi konsep nilai  kejuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman: ajur-ajer bersama rakyat. Makanya ada warga masyarakat dari Gunung Kidul yang berjalan kaki menuju Yogyakarta pada Minggu (7/4/2019) malam.

Ditambahkan Letjen TNI (Purn) Langgeng Sulistyono, kampanye  di Stadion Kridosono yang diawali shalat Dzuhur berjamaah akan disampaika orasi dari ulama, tokoh masyarakat, dan budayawan Yogyakarta. Turut memeriahkan acara itu adalah Sabyan Gambus.Bagi HM Syukri Fadholi, dengan hadirnya  Prabowo Subianto ini akan semakin mendorong masyarakat untuk menjadikan Capres Nomor 02 sebagai pilihan. (Affan)