Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

Pelajar SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta Wakili DIY dalam FLS2N SMP 2019

YOGYAKARTA — Rachmat Syahputra M dan Indiana Chiesa C pelajar SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta, didampingi guru pembimbing Anna Sophia Adham, S.Pd, ikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tahun 2019 di Banten, 15 – 21 September 2019.

Pelajar SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta itu ikuti lomba gitar duet yang menampilkan lagu klasik, lagi popular dan lagu daerah yang diarransir peserta/guru/pelatih.

Menurut Anna Sophia Adham, SPd, FLS2N SMP tahun 2019 itu sebagai upaya memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas dalam penguatan pendidikan karakter dan potensi seni siswa SMP

Selain itu, kegiatan yang diadakan Direktorat Pembinaan SMP Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI untuk mewadahi bakat dan minat seni peserta didik.

“Menjadikan Kegiatan itu sebagai pengalaman belajar atau learning experience dan mengembangkan sikap dan kepribadian seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi,” kata Anna, Senin (16/9/2019).

Dijelaskan Anna, penilaian dalam FLS2N SMP tahun 2019 itu meliputi kualitas tone, teknik, pembawaan dan penampilan.

Mengapa memilih gitar? “Karena gitar adalah instrumen musik yang sangat popular di masyarakat, terutama pelajar SMP,” kata Anna.

Bagi Anna, penguasaan permainan gitar akan berkontribusi pada pembentukan karakter pribadi, gerak motorik dan hubungan sosial peserta didik.

Atas prestasi yang diraih siswanya hingga ke tingkat nasional, Kepala SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta, Sulamiyah, S.Pd, sangat senang dan bangga karena sekolahnya bisa mewakili DIY ke tingkat nasional.

“Tidak sia-sia kerja keras saya dan guru pembimbing selama ini,” tutur Sulamiyah. Untuk bisa meraih prestasi, siswanya membutuhkan persiapan panjang karena kompetisi ini dimulai dari tingkat kota sehingga sepanjang mengikuti rangkaian proses ini dia terus mengikuti persiapan-persiapan. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here