Mahasiswa Asing UAD Yogyakarta Dilepas KUI

YOGYAKARTA — Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melepas kepulangan mahasiswa asing di auditorium Kampus 3 UAD, Jl Prof Dr Soepomo, Yogyakarta, Jum’at (3/5/2019), dibuka Kepala KUI UAD Ida Puspita, M.A.Res sekaligus penanggungjawab acara.

Hadir pada acara yang terbuka untuk umum tersebut pengajar Darmasiswa, dosen-dosen UAD, mahasiswa Indonesia dan mahasiswa internasional UAD Yogyakarta.

Kali ini, acara perpisahan mahasiswa asing bertemakan “Balada Cinta Dewi Safitri” diawali pembacaan kalam Illahi oleh Salam, mahasiswa dari Thailand. “Dengan harapan agar mahasiswa bisa belajar lebih dalam tentang budaya Indonesia dan bisa berbaur dalam perbedaan budaya,” terang Ida Puspita, M.A.Res.

Seperti dijelaskan Ida Puspita, M.A.Res, ada 48 orang mahasiswa asing yang telah selesai menempuh kuliah di UAD Yogyakarta. “Mereka berasal dari beberapa program yang berbeda,” tandas Ida Puspita, yang mewakili Pimpinan UAD Yogyakarta melepas mahasiswa asing.

Dari 48 orang mahasiswa asing yang dilepas itu, di antaranya ada 12 orang mahasiswa dari program darmasiswa (Program Bahasa dan Budaya Indonesia) selama setahun menggunakan beasiswa pemerintah Indonesia. Mereka berasal dari Yaman, China, Bangladesh, Arab Saudi, Vietnam, Hungaria, Mesir dan Tajikistan.