Warga Bersama Relawan Dirikan Masjid Darurat di Lokasi Pengungsian

0
6

SIGI — Warga penyintas bencana banjir bandang di Dusun II Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, bersama para relawan dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulteng, Rumah Zakat serta lembaga lainnya, bergerak bersama mendirikan Masjid darurat di lokasi pengungsian di kompleks Madrasah Aliyah Wumbulangi Dusun II Desa Bangga, Sabtu 4 Mei 2019.

Kepala Dusun II Desa Bangga, Ikhlas M. Tanderante menerangkan, Masjid darurat yang berukuran sekitar 11×11 meter tersebut dibangun menggunakan bahan rangka yang diambil dari salah satu Masjid yang terdampak banjir, serta ditambah bahan tiang balok kayu yang diupayakan oleh pemerintah Desa setempat.

Para relawan bersama warga bahu membahu menyelesaikan pengerjaan lantai Masjid, yang diharapkan dapat rampung pada Ahad 5 April 2019 atau tepat pada malam pertama bulan Ramadhan 1440 H. Sebelumnya Masjid darurat tersebut telah digunakan pada pelaksanaan shalat Jumat oleh relawan dan para warga sekitar, dengan lantai beralaskan terpal plastik.


Narahubung
Koord. Posyan MDMC di Bangga
Irwan Maruka +6282348367173