Gerchep Ilkom UAD Gelar Baksos di Gunung Kidul

0
7

GUNUNG KIDUL — Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan warga Dusun Pringwulung, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yayasan Bumi Damai beserta anggota Kesatuan Provost Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dan berkolaborasi dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta adakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako pada tanggal 2 Mei 2019 lalu.

Kegiatan bakti sosial tersebut tidak hanya berupa pemberian bantuan bahan pangan saja, ada juga senam bersama yang dipimpin Aipda Arta dan  ceramah agama yang disampaikan Brigadir M. Yusuf.

Dijelaskan Bripka Nur Ali Suwandi, anggota Kesatuan Provost Polda DIY selaku pendiri Yayasan Bumi Damai, kegiatan itu bertujuan untuk membantu warga kurang mampu yang tinggal di daerah pelosok dengan landasan rahmatan lil ‘alamin.

“Kita berupaya menjaga persatuan antarbangsa melalui kegiatan baksos seperti ini,” kata Nur Ali Suwandi, yang menambahkan kegiatan itu diaksanakan setiap minggu dengan partisipasi dari berbagai pihak.

“Dalam kesempatan kali ini kami merasa senang dengan adanya kontribusi yang telah diberikan Universitas Ahmad Dahlan. Harapannya, kita dapat saling menebar manfaat untuk ke depannya,” kata Nur Ali Suwandi.

Bripka Nur Ali Suwandi, pengasuh Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai, sehari-hari bertugas di Kesatuan Provost Polda DIY.