Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Syawalan Jadi Momentum UMY Silaturahmi dengan Guru BK SMA/MA/SMK Se-DIY Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan

Gerchep Ilkom UAD Gelar Baksos di Gunung Kidul

GUNUNG KIDUL — Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan warga Dusun Pringwulung, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yayasan Bumi Damai beserta anggota Kesatuan Provost Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dan berkolaborasi dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta adakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako pada tanggal 2 Mei 2019 lalu.

Kegiatan bakti sosial tersebut tidak hanya berupa pemberian bantuan bahan pangan saja, ada juga senam bersama yang dipimpin Aipda Arta dan  ceramah agama yang disampaikan Brigadir M. Yusuf.

Dijelaskan Bripka Nur Ali Suwandi, anggota Kesatuan Provost Polda DIY selaku pendiri Yayasan Bumi Damai, kegiatan itu bertujuan untuk membantu warga kurang mampu yang tinggal di daerah pelosok dengan landasan rahmatan lil ‘alamin.

“Kita berupaya menjaga persatuan antarbangsa melalui kegiatan baksos seperti ini,” kata Nur Ali Suwandi, yang menambahkan kegiatan itu diaksanakan setiap minggu dengan partisipasi dari berbagai pihak.

“Dalam kesempatan kali ini kami merasa senang dengan adanya kontribusi yang telah diberikan Universitas Ahmad Dahlan. Harapannya, kita dapat saling menebar manfaat untuk ke depannya,” kata Nur Ali Suwandi.

Bripka Nur Ali Suwandi, pengasuh Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai, sehari-hari bertugas di Kesatuan Provost Polda DIY.

Kesibukannya sebagai seorang polisi tidak menjadi halangan dalam menjalankan tugas mulia sebagai orang tua asuh ratusan anak yatim.

Dijelaskan Dyah Maghfiroh Aulia, perwakilan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dan Ketua Gerchep Ilkom UAD, komunitas ini bergerak di bidang sosial. “Dengan tujuan saling berbagi kepada sesama,” kata Dyah Maghfiroh Aulia,

yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Adapun anggota Gerchep Ilkom UAD Yogyakarta terdiri dari Anggina Harahap, Ditha Amalia, Arum Wulansari, dan Dwi Imam Saputro.

“Tanpa adanya koordinasi yang dinamis pasti akan banyak hambatan dalam implementasi kegiatan ini,” papar Dyah Maghfiroh Aulia, yang menambahkan momen ini merupakan sebuah kesempatan bagi generasi penerus bangsa untuk meningkatkan rasa persaudaraan. “Kami berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut karena manfaatnya amat besar,” ujar Dyah. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here