KUI UAD Yogyakarta Adakan Program Alumni Mengajar di Thailand

0
5

YOGYAKARTA — Sembilan orang alumni Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang mengikuti “Program Alumni Mengajar di Thailand” dilepas Prof. Sarbiran, M.Ed, Ph.D, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Internasional, pada Selasa (7/5/2019) sore di Kampus 4 (Kampus Utama) UAD Jl Ring Road Selatan, Tamanan, Bantul.

Didampingi Ida Puspita MA.Res, Dr Dedi Pramono MHum (Kepala Bimawa UAD), Dr Trikinasih Handayani, MSi (Dekan FKIP UAD), dan Nizam Ahsan, PhD (Dekan Fakultas Sastra, Budaya dan Komunikasi), Prof. Sarbiran, M.Ed, Ph.D berpesan agar para alumni yang mengikuti program alumni mengajar di Thailand untuk memenuhi sebuah kepercayaan.

“Tolong dijaga baik kepercayaan sekolah di Thailand, dan saran saya yang bermanfaat adalah baik-baiklah di luar negeri dengan bersikap sebagai seorang guru,” kata Sarbiran.

Di depan alumni, Sarbiran berharap agar percaya diri dan tidak takut selama berada di Thailand. “Sebagai seorang guru adalah orang ahli atau pakar. Untuk itu perlu dipersiapkan dengan baik dokumen yang ada sehingga akan punya percaya diri yang bagus,” kata Sarbiran.

Saran Sarbiran kepada mereka adalah untuk belajar bahasa Thailand dengan lebih baik lagi. “Agar bisa memperbaiki kesalahan kalau berkomunikasi,” tandas Sarbiran. “Bertanyalah kalau belum tahu dan sebagai seorang guru jangan takut untuk selalu bertanya.”

Selain itu, untuk membangkitkan kreatifitas yang ada, Nizam Ahsan, PhD (Dekan Fakultas Sastra, Budaya dan Komunikasi) berharap agar karir di luar negeri bisa jadi awal cemerlang. “Jangan ingah-ingih, tapi lakukan dengan percaya diri dan profesional,” kata Nizam Ahsan, Ph.D.