Mahasiswa UAD Yogyakarta Kampanyekan Pengendara Cerdas

0
3

YOGYAKARTA — Mengawali bulan Ramadhan pada Rabu, 8 Mei 2019 di Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta, sebuah kepedulian mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bersama Polisi menggelar acara kampanye bersama #PengendaraCerdas.

“Di mana kegiatan bersama itu memberikan edukasi kepada pengendara akan pentingnya menaati peraturan ketika berlalulintas,” ujar Wisnu, mahasiswa Ilmu Komunikasi UAD, Rabu (8/5/2019).

Bagi Wisnu, kampanye #PengendaraCerdas ini dilakukan dengan cara mengingatkan kepada para pengendara melalui beberapa kata-kata yang telah dikemas dalam beberapa poster.

Kegiatan itu dilakukan dengan tujuan agar masyarakat lebih menaati peraturan berlalulintas guna keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Mengingat pengguna jalan bukan hanya diri kita sendiri, maka kita juga harus menghormati pengguna jalan yang lain dengan tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” kata Irval selaku ketua plaksana.

Berdasarkan data dari Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta bahwa angka kecelakaan di DIY dalam setahun terakhir mencapai 4 ribu kasus.

Dari kecelakaan di jalanan ini, yang termasuk cukup tinggi ada 400 jiwa melayang.