Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Juara

GUNUNG KIDUL — Setelah kemarin memborong 14 piala dalam ajang kompetisi olahraga O2SN pada 21 Februari 2019, tiga siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin kembali meraih prestasi gemilang, yaitu dua medali emas untuk mata pelajaran matematika dan IPS serta medali perunggu untuk mata pelajaran IPA.

Ketiga anak tersebut adalah Muh. Farhan Hanim peraih medali emas Matematika, Fadhilah Lutfunnisa peraih medali emas bidang IPS dan Abenta Malia Pasha peraih medali perunggu dalam bidang IPA.

“Terimakasih kepada para siswa dan para guru pembimbing yang telah berjuang yang terbaik serta bapak ibu orang tua wali atas segala dukungannya,” kaya Agus Suroyo, Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Rabu (8/5/2019).

Sementara itu, Ardhani Maulidia Nugraha, siswi kelas 7 SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul,  meraih medali perunggu dalam ajang Singapore and Asian School Math Olympiad yang diikuti para pelajar dari 17 negara di Asia: Singapura, Malaysia, Filipina, Brunei, Korsel, Myanmar, Uzbekistan, Bulgaria, Vietnam, Mongolia, Rusia, Thailand, China, Kamboja, Laos,  Hongkong dan Indonesia.

Ardhani Maulidia, putri dari Ir. H. Agung Nugraha dan Indri Parwati, MT meraih 3 medali internasional dalam tahun ajaran 2018/2019, yaitu medali perak dalam ajang Thailand Internasional Matematic Olympiad dan medali perunggu dalam ajang Kangaroo Math Contest 2019.

Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul, Agus Suroyo, M.Pd.I, yang didampingi guru pembimbing Heri Susyanto,  S.Si dan Riska Wulandari, SPd menjelaskan, prestasi Ardhani ini menambah target prestasi internasional SMP Muhammadiyah Al Mujahidin menjadi delapan prestasi internasional pada tahun ajaran 2018/2019 atau 160 persen dari target.

Agus pun berharap, pencapaian itu dapat memotivasi teman lainnya untuk terus berprestasi. Alhamdulillah, kata Agus Suroyo, Muh. Farhan Hanim bin Tupanto siswa kelas 8 boarding putra SMP Muhammadiyah Al Mujahidin mewakili DIY dalam lomba OSN Matematika tingkat Nasional. “Mohon doa restu semoga bisa meraih prestasi terbaik nasional,” kata Agus Suroyo.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here