Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SMP Muhdasa Sambut Tahun Baru Hijriyah dengan Rapat Kerja

YOGYA – Menyambut tahun ajaran 2023/2024, SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta (Muhdasa) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) hari Jum’at dan Selasa (26 dan 30 Dzulhijjah 1444 H bertepatan 14 dan 18 Juli 2023) di Ruang Serbaguna SMP Muhdasa. Raker bertema “Meningkatkan Mutu Pendidikan Demi Terwujudnya Sekolah Unggul dan Berkarakter.”

Rapat kerja sekolah merupakan forum resmi dan dinas yang diselenggarakan sekolah untuk mengevaluasi segala bentuk kegiatan yang telah berjalan, merancang, dan memprogram kegiatan-kegiatan sekolah yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ke depan.

Raker diawali arahan dan motivasi dari Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta, Edi Haryanto, M.Si., sekaligus membuka raker. Edi berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan pelayanan terhadap peserta didik serta meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Keberhasilan sekolah tergantung pada komponen sekolah yang meliputi kepala sekolah, guru, tendik, peserta didik, orangtua, dan masyarakat. Apabila semuanya bekerja sama dengan baik, sekolah akan menjadi baik dan berhasil mencapai tujuan. Setiap guru harus siap dengan pembelajaran yang aktif, kreatif, dan inovatif sesuai perkembangan situasi terkini,” paparnya.

Esti Priyantini, S.S., M.Pd.BI., Kepala Sekolah, menyampaikan zero BTAQ dan kelas tahfidz sebagai program unggulan Ismuba di Muhdasa. Tujuannya untuk memperkuat pemahaman agama menurut Muhammadiyah.

Esti mengajak seluruh guru dan tendik menjadikan SMP Muhdasa menjadi sekolah pilihan pertama. Saat ini ada begitu banyak kemajuan di sekolah itu. Hal ini salah satu bukti bahwa masyarakat telah melihat Muhdasa sebagai sekolah yang mampu bersaing.

Maka dari itu, Esti menuturkan bahwa Raker ini perlu persiapan matang. Mulai dari penyusunan anggaran dan biaya raker. Ia mengajak seluruh guru dan tendik untuk bersama menjadikan Muhdasa semakin maju dan baik, dengan menetapkan target lulusan atau standar kelulusan yang unggulan.

“Satu hal yang memotivasi saya selama ini, jangan jadikan kekurangan sebagai hambatan, tapi jadikanlah sebagai motivasi untuk bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi,” ujar Esti.

Raker SMP Muhdasa diharapkan dapat memberikan suasana bermakna baik lahir maupun batin terhadap segenap guru dan tendik. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Dewi Istiqomah (SMP Muhdasa Yogya)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here