Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pendidikan KB-TK ABA Karangjati Indah 1 Bantul Utamakan Kualitas

BANTUL — Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Karangjati Indah 1 Bangunjiwo Kasihan Bantul dengan tenaga pengajar  ada 13 orang guru dan 96 siswa, mengutamakan pendidikan yang berkualitas dengan kegiatan sentra.

Menurut Anik Setyawati, SAg, Kepala KB-TK ABA Karangjati Indah 1 Bangunjiwo, kegiatan praktik para siswa KB-TK ABA Karangjati Indah 1 berupa sentra atau praktik pada tiap tema belajar yang diajarkan kepada siswa Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK).

“Kami memang konsisten untuk mengunggulkan kualitas pembelajaran, yang tidak hanya belajar di dalam kelas saja, tapi juga praktik langsung,” terang Anik Setyawati, SAg, Kepala KB-TK ABA Karangjati Indah 1 Bangunjiwo, Kamis (9/5/2019).

Salah satu kegiatan sentra yang dilakukan ialah bertanam. Dan para siswa diajarkan menanam tanaman hias menggunakan media tanah.

Selain itu, misalnya untuk mengenalkan warna, para siswa ditugaskan untuk membawa sayuran yang beda-beda jenisnya. “Jadi untuk menjelaskannya warna langsung ada medianya,” imbuh Subiyati, salah seorang guru KB-TK ABA Karangjati Indah 1 Bangunjiwo, ketika ditemui usai pembelajaran.

Bagi Anik Setyawati, SAg,  belajar menggunakan media, baik visual maupun audio, akan lebih cepat terserap dan diterima dengan baik oleh para siswa.

“Selain bertanam, kita juga mengunjungi sawah, praktik sholat, praktik membuat jus buah, praktik di peternakan dan lain-lain,” imbuh Anik Setyawati.

Meski jumlah siswanya tidak begitu banyak, namun pihaknya terus berupaya untuk selalu memberikan pengajaran yang berkualitas kepada para siswa. “Insya Allah, ke depan dalam kegiatan rekreasi  tidak hanya rekreasi saja, tapi juga ada kaitannya dengan pembelajaran anak,” pungkas Anik.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here