Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Mubaligh Hijrah Mu’allimaat Berdakwah Sampai ke Negeri Taiwan

YOGYAKARTA — Tahun ini, program mubaligh hijrah (MH) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang diikuti 305 siswi tersebar di wilayah lokal, nasional dan internasional.

Kali ini, sebanyak 224 siswi yang tergabung dalam tim MH lokal ditempatkan di Magelang, Gunung Kidul, Kulon Progo, Bantul dan Sleman.

Sedangkan untuk MH nasional menempatkan 43 siswi di Mamuju, Gowa, Pomala, Ponre, Enrekang dan Lombok. Adapun 38 siswi lainnya yang ikut bagian tim MH internasional ditempatkan di Taiwan, Malaysia dan Thailand.

Seperti dijelaskan Wakil Direktur III Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, ustadzah Unik Rasyidah, M.Pd, pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini semua siswi diterjunkan serentak pada tanggal 2-22 Mei 2019. “Kecuali siswi yang tergabung dalam mubaligh hijrah di Taiwan,” tandas Unik Rasyidah, Senin (13/5/2019).

Menurut Unik Rasyidah, khusus mubaligh hijrah di Taiwan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2019 hingga 6 Juni 2019.

Sementara itu ditambahkan Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, ustadzah Agustyani Ernawati, M.Pd, selama kegiatan mubaligh hijrah, siswi akan melakukan dakwah seperti mengajar baca-tulis Al-Quran, mengadakan pengajian, melakukan ceramah dan kegiatan-kegiatan syiar Islam lainnya. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan siswi sebagai calon ulama, pendidik dan pemimpin yang memiliki lima kompetensi utama yaitu keilmuan, kepribadian, sosial kemanusiaan, kecakapan dan gerakan serta menerapkan kecakapan yang telah diperoleh siswi selama belajar di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta,” pungkas Agustyani Ernawati, M.Pd. (affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here