Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD Muhammadiyah Kraton Yogyakarta

0
8

YOGYAKARTA — Pembangunan pendidikan tidak hanya sebatas pembangunan fisik, tapi juga harus disertai dengan pendidikan moral dan karakter anak-didiknya agar mampu menjadi pribadi yang mampu menerima makna keberagaman dalam kehidupan masyarakat kini yang heterogen.

Hal itu disampaikan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, yang mewakili Sri Sultan Hamengkubuwono X, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung SD Muhammadiyah Kraton Yogyakarta, Ahad (19/5/2019), yang dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir, MSi, Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, MA, Ketua PDM Kota Yogyakarta Achid Widi Rahmanto, dan Ketua PCM Kraton Drs H Muhsin Hariyanto, M.Ag, dan Kapolsek Kraton Kompol Etty Hariyanti, SIKom.

Pada kesempatan itu, Ketua PP Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir, M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SD Muhammadiyah Kraton di kampung Kadipaten Kulon, Kraton, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Haedar Nashir mengapresiasi inisiasi dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kraton beserta jajarannya yang memiliki perhatian besar di bidang pendidikan bagi warga sekitar Kraton.