Bimawa UAD Yogyakarta dan Baznas Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Mahasiswa

0
25

YOGYAKARTA — Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan yang diikuti mahasiswa penerima beasiswa Baznas dan Beasiswa Unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) di Kampus I UAD Jl. Kapas 9 Yogyakarta, bertujuan untuk memberikan bekal bagi mahasiswa.

“Agar memiliki wawasan yang cukup dan kemampuan serta kemauan untuk berwirausaha sejak masih aktif sebagai mahasiswa,” kata Danang Sukantar, Kepala Bidang Pengelolaan dan Pengembangan Kemahasiswaan Bimawa UAD.

Menurut Danang, UAD bertekad untuk meningkatkan jumlah start up bisnis dari mahasiswa. “Sebagai solusi era industri 4.0 yang dituntut kemandirian bagi generasi milenial,” kata Danang, Rabu (22/5/2019). Kelompok-kelompok bisnis generasi muda, menurut Danang Sukantar, harus terus ditingkatkan dengan memberikan mereka pelatihan-pelatihan, pendampingan dan pendanaan untuk permodalan start up bisnis yang mereka bangun.